Rabu, 16 Mei 2012


Bisnis Syariah di Riau Cukup Potensial

Sabtu, 14 April 2012
PEKANBARU,SeputarRiau.com - Potensi bisnis dan perbankan syariah di Provinsi Riau cukup potensial. Diprediksi akan masih menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun ke depan.

Hal tersebut disebabkan adanya keterkaitan etnis masyarakat Melayu yang lebih condong memilih syariah dari pada bank konvensional.

Hal tersebut diungkapkan Asisten II Setda Provinsi Riau Emrizal Pakis, saat membuka Syariah Expo Sabtu (14/4). Emrizal mengatakan Pemprov Riau memberikan apresiasi yang baik pada Bank Indonesia Pekanbaru yang telah memberikan ruang kreativitas dan inovasi dalam pengembangan bisnis syariah di Riau dengan melaksanakan Syariah Expo disertai dengan unit usaha yang diberikan pembiayaan syariah.

Dikatakannya pertumbuhan perbankan syariah bisa lebih cepat lagi karena saat ini masih banyak sektor yang belum tergarap perbankan syariah. “Pemprov riau akan terus memberikan dukungan terutama dalam mengelola sektor usaha mikro kecil dan menengah,” ujarnya.

Sementara itu pemimpin Bank Indonesia Pekanbaru Hari Utomo, mengatakan tujuan dari Syariah Expo adalah memberikan edukasi sekaligus sosialasiasi peran dan fungsi perbankan syariah apalagi dalam beberapa tahun belakangan ini mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

Pelaksanaan Syariah Expo tersebut merupakan yang pertama kali di Riau dengan melibatkan usaha kecil dengan pembinaannya syariah. Melalaui Syariah Expo yang dirangkai dengan berbagai kegiatan diharapkan masyarakat lebih paham tentang perbankan syariah.(reg)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar